Friday, August 19, 2011

Pelantikan Pengurus Baru


Ahad, 31 Juli 2011
1 Ramadhan 1432 H


Bakda Maghrib. Ini ceritanya seluruh satri lagi berebut menuhi resto buat makan malam. Soalnya kan ini tanggal 1 Ramadhan.

Lain lagi dengan peserta Ru'yatul Hilal tadi sore. Semuanya dipaksa berkumpul di depan mimbat satu di Masjid Assalaam.

Langsung saja semua santri yang naik ke lantai enam tiba-tiba berkerumun di depan Akhina Fahrizal yang tiba-tiba angkat suara dan dengan eksklusifnya membuka acara pelantikan yang sebenarnya tidak perlu ini.

Kemudian setelah basa-basi pembukaan ini-itu, tibalah saatnya Fahrizal dan Fakhri memanggil nama calon ketua dan wakil CASA | Club Astronomi Santri Assalaam periode tahun ini.

Kelas XI IPA 3 SMA !
Asal Cilacap !!

Fahrizal sekali lagi dengan gaya eksklusifnya berbicara di depan umum bahwasanya calon ketua dan wakil ini akan menjabat satu tahun ke depan. Jujur saja, saya sebenarnya nggak sanggup dan merasa terhinakan karena seharusnya ada kang Achnu Arifudin atau bos eksekutif Rasyad Alkautsar yang sebenarnya lebih pantas dan lebih senior untuk menjadi ketua CASA daripada penulis blog ini. Tapi ternyata nolak itu tidak diperbolehkan.

After that, there was a small ceremonial. Tukerin pin antar generasi. Fahrizal dengan pedenya memasang pin di jas Luqman, Fahri juga ke Faisal. Lalu ada sambutan singkat dari ketua CASA yang baru berumur 10 detik itu. Dia berterima kasih kepada seluruh komponen yang hadir di dalam Ru'yatul Hilal dan kemudian berharap kepada seluruh anggota CASA untuk ke-istiqomah-an dalam astronomi dan pelurusan niat mengikuti CASA. Tak hanya itu, dia juga berpesan kepada rekan-rekan setim CASA agar bisa mendukung dan berpartisipasi penuh dalam organisasi ini. Di penutup pidatonya ia menghimbau kepada seluruh yang hadir agar tetap menjaga ghiroh keilmuan astronomi dan ilmu yang lain demi menggali ilmu kauniyahnya Allah SWT.

Tak disangka sudah adzan Isya dan anak-anak pun bubar. Kami (Luqman dan Faisal) memberikan pin Ru'yah Hilal kami kepada mereka berdua.
 
Back to Home

Related Articles

3 comments: