Tuesday, August 13, 2013

Proyek 31 Agustus


Oooohh boy nggak terasa udah lamaa banget ga pernah tampil live nge band. Tiap tahun setiap tujuh-belasan kesempatan tampil itu begitu saja terlewatkan karena lagi nyantri di pesantren.

Dan kini setelah 5 tahun penantian lama, saya return kembali. Mulai mengisi posisi keyboard yang sempat kosong tak terisi. Oooyeaaah, the show will begin !

Sebenernya nih acara 17-an, itu loh acara yang buat apresiasi hari kemerdekaan. Tapi karena tahun ini jadwal lebaran dan kemerdekaan tabrakan sampe korban meninggal dan luka-luka parah, jadi orang-orang di sini mutusin acaranya diundur ke tanggal 31, pas banget itu malem minggu.

Ini emang josh banget coy. Kalo biasanya anak Assalaam ga suka tampil live karena emang event live yang nyediain alat band jarang (mereka lebih suka rekaman lagu bikinan sendiri di studio trus disetel kenceng-kenceng di rayon), tapi bedanya di sini (Surabaya-red), anak-anaknya enak, mereka males rekaman ribet di studio, tapi seneng cari event buat tampil live di mana-mana.

Dan nama band ini adalah jeng jeng jeng.. 


Tera Band..

Band ini semua personilnya adalah tetangga dekat rumah gw. Awal mulanya ketika tahun 2004 RT di sini begitu resah gelisah gundah gulana karena setiap acara 17-an selalu sepi kaga ada acara meriah yang WOW gitu. Oleh karena kesepian itu, dan karena kami semua suka musik dan main bola, akhirnya kami membentuk band ini. Kemudian berlanjut dari tahun ke tahun setiap 17 Agustus band ini mempersembahkan lagu-lagu buat warga Teratai tercinta, kadang-kadang naik pangkat ke event Kelurahan, pernah juga tampil di TRS (Taman Remaja Surabaya) buat ikutan festival tingkat kota.

Personilnya pun karena pasang-surut kehidupan juga berganti-ganti. Dulu masih ada mas Evan (bass) yang perannya leader bagi personil-personil lain yg masih junior, ngurusin jadwal latihan, booking studio, dll, tapi karena sekarang mas Evannya udah pindah rumah karena kerja, beliau ga ada lagi. Dulu juga mas Dicky (rythym) aktif nggitar, trus karena sekarang entah sibuk ato udah kerja gimana, sekarang jarang nongol lagi. Dan dulu pas jaman jebot masih ada mas Rey (drum), sukanya ngimamin solat maghrib di musholla, tapi sekarang udah ga ada lagi.

Dan ini dia personil yang masih aktif.


Luqman | Keyboard | Lama vakuum di Tera Band gara-gara nyantri

Dio | Gitar | Asline pegang apa aja bisa sih, keyboard, drum, bass juga oke.

Mas Aris | Bass | Personil paling tua

Ricky | Drum | Sering ditanya "Kamu belajar drum di mana?" karena terlalu sangar, tapi ternyata otodidak.

Wisam | Vokal | Rada rada mirip Mister Tukul Jalan-Jalan

Ada 9 lagu yang mau kami digarap di 17-an tanggal 31 Agustus nantinya.

1. Seandainya (Vierra)

2. Ku Pilih Hatimu (Ussy ft Andhika Pratama)

3. Terbang (Kotak)

4. Dari Mata Sang Garuda (Pee Wee Gaskins)

5. Menghujam Jantungku (Tompi)

6. Separuh Aku (Noah)

7. Khayalan Tingkat Tinggi (Peterpan)

8. Akhir Rasa Ini (Samsons)

9. Sampai Ku Mati (Nano)

Paling suka lagunya Vierra-Seandainya, soalna iringan pianonya hiperaktif :D

Pokoke tanggal 30 gw balik ke Surabaya for attending this show, karena waktu itu pasti gw lagi di Bandung. Udah gw dapet tiketnya, tinggal dinaikin keretanya.

Ntar video live-nya mau di upload di sini kok, nyante aja. Makanya stay tuned yak!

Related Articles

2 comments: