Friday, March 23, 2012

I Reformed It Become The Slim One!



Nggak terasa kepengurusan CASA kami tinggal sebentar. Nggak lama lagi kita akan lepas jabatan, hanya soal waktu. Setelah itu kendali klub astronomi ini pun menjadi milik adek kelas 4.

Walaupun begitu, gue ngerasa kami belum ada apa-apanya, belum ada kerjanya. Buktinya belum ada perubahan yang signifikan sejak gue dilantik sampe masa sekarang. Kegiatan rutin harian pun rasanya lebih sering kosongnya ketimbang adanya. Gue ngerasa kurang bertanggung jawab soal ini.


Gara-gara kesalahan itu gue berniat menebus dosanya dengan cara mulai niat ngurusin klub astronomi satu-satunya di pesantren di Indonesia ini. Caranya? Saatnya ini gue mulai aktifin lagi kegiatan CASA, gue lebih sering ngontak Pak AR Fisika dan bos Adnan. Selain itu, sekarang gue rampingin susunan anggota-anggotanya, yang semula banyak dan terkesan “gendut”, sekarang gue seleksi anggota-anggota tersebut dengan menyingkirkan beberapa orang yang gue anggep “main-main” ato kurang serius dalam mengikuti kegiatan.

Kenapa disingkirkan?

Anak ini serius
Menurut gue itu bisa mengganggu anak-anak lain yang serius dan nggak main-main ikut klub astronomi. Pepatah bilang: “Keburukan itu menular” dan gue nggak mau semangat anak-anak yang serius jadi ditulari sama virus main-mainnya anak-anak yang kurang serius. Terbukti hingga hari ini 11 anak Takhasus dan 11 anak kelas 4 udah gue coret dari keanggotaan CASA. Mulai sekarang gue mencoba lebih serius ketimbang waktu-waktu sebelumnya.

Semoga ini bisa menjadikan CASA periode ini lebih maju, utamanya untuk periode-periode ke depan.

Related Articles

1 comment:

  1. Ana maw tanya KABAG litbang tahun ini siapa?

    ana KAbag litbang juga dulu sebelum jadi alumni assalaaam

    ReplyDelete