Thursday, July 13, 2017

Asakusa, Skytree, and Akihabara


Hari ini kita pergi ke Asakusa, Skytree, trus ke Akihabara bareng beberapa temen dari AIESEC uTokyo ama beberapa temen dari Taiwan.

Rame banget di Asakusa, terutama hari ini Sabtu kan. Temen-temen Buddha sembahyang di kuil ini. Aku sih lihat aja. Jadi ngerti banyak hal tentang tradisi (atau ibadah?)-nya orang Buddha. Asakusa ini termasuk kuil Buddha tertua di dunia. Jadi wajar kalo rame dan sering banget didatengi turis.

Kita ketemu orang bawa peliharaan, babi pink gede banget! Kocak, biasa orang melihara kucing/anjing/kelinci, ini kenapa babi =)) Dan babinya dibawa kuil, jadilah semua orang ngelihat.

Setelah ngobrol sama temen-temen, jadi tahu bahwa di kuil itu kita bisa nyoba tebak keberuntungan. Juga ada asap-asapan di tengah, katanya kalo asapnya lu usap-usap di kepala, ntar jadi pinter :O Setelah itu beberapa temen sembahyang dulu di kuil. Aku nunggu mereka selesai.

Di depan kuil utama Asakusa

Three Taiwanese, 2 most right and Yen with blue shirt.
Me and Wira with black T-shirt.
Rest are Japanese ^^


Di kereta sempet nemu funny English (lagi) :))

Does not get caught in the door pocket. What?
Jangan sampai kejepit (?) 
Abis itu ke warung buat makan Soba mie. Warung sobanya masih sangat tradisional. I think this is the original Soba one. Bukan yang kumakan buat dinner biasanya di Hakosoba.

Soba with ebi. Piringnya dari anyaman bambu. Feel so Japan.

Cheers!
Abis itu kita naik subway Metro ke Skytree. Kita ga naik ke puncak karena rame banget parah antrinya. Akhirnya cuma jalan-jalan di sekitar toko di Skytree aja, lihat barang-barang lucu buat oleh-oleh. Banyak hal menarik yang kayaknya bisa dibeli di sini sebelum balik ke Indo nanti aww :)

Somewhere near Skytree shops 



Summer panas. Bocah-bocah main air! Lihat belakang!

Miniatur sushi
Abis itu kita ke Akihabara, main beberapa games, Mario Kart. Antar negara selang-seling. Abis itu kita mau nyobain VR Game di gedungnya Sony. Sayangnya nunggu lama banget, 130 menit karena antri. Mainnya pun ga terlalu lama, mungkin 10-20 menitan. Kita ga jadi main, dan akhirnya cuma lihat-lihat aja.

Kemudian semua orang mencar ke stasiun masing-masing. Aku sama Wira ke Shibuya makan Ippudo Ramen. Ippudo ini aslinya dari Fukuoka, daerah barat selatan Jepang. Dan enak parah. Ga nyesel! Pengen mencoba banyak varian ramen selama di Tokyo ini.

Ippudo Ramen. Topping nori sama jamur. Acarnya (kiri bawah) pake kecambah.
Udah malem, kita balik ke tempat masing-masing. Bye!

This blog post is supposed to be posted at July 8, 2017.

Related Articles

0 comment:

Post a Comment